Bahagia itu relatif, Sedih itu absolut...

Selalu ada sesuatu yg datang dan pergi di kehidupan kita..
Yg susah itu bagaimana belajar dan menemukan cara untuk merelakan dan melepaskan...
Untuk suatu harga keegoisan yg sangat tinggi, susah untuk menawarnya..

Sebenernya, bukan berusaha untuk belajar melepaskan atau merelakan..
Tapi kadang, bahkan seringkali, kita memang terpaksa dan dipaksa untuk melepaskan dan merelakan.
Kalaupun berusaha sekuat tenaga untuk dipertahankan, suatu hari akan tetap pergi...

Karena, bagaimanapun akhir dari suatu perjalanan, harus selalu ada yang tersakiti...

Kalau kita seringkali berpikir, kenapa dalam hidup selalu lebih banyak kekecewaan dan kesedihan dibanding kebahagiaan?

Karena bahagia itu sederhana....
Karena bahagia itu relatif...

KaLau untuk petani, bahagia itu panen!
KaLau untuk anak SD, bahagia itu naik kelas!
KaLau untuk orang sakit, bahagia itu sembuh!
KaLau untuk orang Jomblo, bahagia itu cinta!
KaLau untuk mahasiswa, bahagia itu lu;us!
KaLau untuk orang gendut, bahagia itu makan!

Tapi kalau untuk kekecewaan dan kesedihan, rata2 absolut...
Untuk semua orang, sedih itu, kekecewaan, kehilangan atau kegagalan...

Kalo saya,
Kebahagiaan itu, ketika saya bisa membuat orang lain tertawa...
Kebahagiaan itu, ketika saya berada di tengah org2 yang membuat saya merasa nyaman..
Tapi saya tidak setuju dengan kata2

"kebahagiaan itu, ketika kita bisa melihat orang yg kita sayangi bahagia, walaupun bukan bahagia karena kita..."

Karena bahagia itu relatif, tapi kesedihan itu ABSOLUT!

Comments

Popular posts from this blog

1 year has passed

Untuk kamu, kalian dan mereka...