Kebahagiaan itu...

Mencari kebahagiaan itu...

Untuk orang2 yang telah merasakan kebahagiaan, teruslah bahagia!
Untuk orang2 yang sedang merasakan kebahagiaan, bersyukurlah!
Untuk orang2 yang sedang berjuang mencari kebahagiaan, teruslah berjuang!

Hari ini saya berbincang dengan seorang teman lama saya, tentang kebahagiaan.
Ketika dia bertanya "menyesalkah dengan kehidupanmu skr? Dengan mengambil kedokteran?"

Saya dengan tegas menjawab "tidak! Saya banyak belajar di sini. Tapi kalau ada waktu dan uang, saya ingin mengejar cita-cita saya." dan saya akhiri dengan "smoga kamu juga sukses!"

Dan dia berkata "doain saya bahagia dengan dimanapun dan apapun yg saya kerjakan."

Dan untuk orang yang belum menemukan kebahagiaan,
carilah!

Saya adalah orang yang belum, sekali lagi, belum! Belum menemukan kebahagiaan. Saya terus dan terus mencari kebahagiaan.

Kenapa saya tidak bahagia?
Dan kenapa kamu tidak bahagia?

Orang datang dan pergi di kehidupan kita, mereka semua mengubah kita. Saya juga seperti kamu, kehilangan banyak. Banyak hal, banyak mimpi, dan banyak orang.

Saya pernah kehilangan sahabat terbaik, kehilangan orang yg saya cintai. Saya kehilangan mimpi dan saya juga pernah kehilangan diri saya sendiri.

Mungkin karena itu saya tidak bahagia? Bukan!!!

Untuk orang2 yg belum menemukan kebahagiaan, berhentilah mencari! Berhentilah mencari, berhentilah menyalahkan keadaan, dan berhentilah menggunakan orang lain sebagai alasan ketidak bahagiaanmu!

Kebahagiaan itu, kita yg buat! Kebahagiaan itu diri kita sendiri!
Kebahagiaan itu....
Ketika kamu berkata pada dirimu sendiri bahwa kamu ingin bahagia, kamu harus bahagia!
Kebahagiaan itu....
Ketika kamu bertekat untuk bahagia!
Kebahagiaan itu...
Setiap waktu itu adalah kebahagiaan!
Ketika kamu menerima keadaan dirimu sburuk apapun, ketika kamu menerima lingkunganmu, dan ketika kamu menerima imanmu dengan tulus..

Mungkin kamu semua tidak setuju dengan perkataan saya.
Mungkin kamu berpikir saya sok tahu karena saya sendiri belum bahagia.
Ya! Mungkin kamu semua benar. Ini kebahagiaanku, jika kamu mengikutiku, kamu tidak bahagia! Tentukan kebahagiaanmu sendiri.

Semoga kita semua bahagia, kawan!!
Tuhan memberkati..

Untuk orang yang pernah hilang, terimakasih.. Kalian pernah menjadi kebahagiaanku.
Untuk mimpi yang pernah hilang, ini kebahagiaanku suatu hari nanti.
Untuk diriku yang pernah hilang, tetaplah hilang, karena diriku yg skr, adalah kebahagiaanku. 😃

Comments

Popular posts from this blog

1 year has passed

Bahagia itu relatif, Sedih itu absolut...

Untuk kamu, kalian dan mereka...