Dia adaLah Papa..

He...
Siapakah dia??

The strongest man i've ever knew...
The kindest man i've ever knew...

Sosok yang ga pernah ngeLuh..
Sosok yang ga pernah biLang cape..
Sosok yang seLaLu keLiatan kuat waLaupun daLemnya dia Lemah..
Sosok yang pengen keLiatan hebat..

Sosok yang teramat sangat tenang dan kaLem, tapi ketika meLihat mama meLahirkan, dia berubah jadi orang paLing rujit sedunia..
Sosok yang seLaLu keLihatan segar seteLah puLang kerja, hanya untuk bertemu anak-anaknya atau makan masakan istrinya, padahaL sebenarnya dia LeLah..
Sosok yang terLihat baik-baik saja di saat pekerjaannya sedan goyah..
Sosok yang menggendongmu di pundaknya saat parade di Dufan, padahaL dirinya sendiri tidak keLihatan, tertutup orang Lain..

Sosok yang tidak pernah membiarkan seorang gadis perempuannya menunggu dirinya menjemput saat maLah hari , sepuLang anak gadisnya bermain bersama teman-temannya..Dia seLaLu ingin tiba Lebih awaL sebeLum anak gadisnya keLuar, dia tak ingin anak gadisnya menunggu.. Tapi...
ketika anak gadisnya terLaLu Lama keLuar, dia akan marah..Itu hanya peLampiasan akan rasa takut akan gadis keciLnya..

Sosok yang tidak pernah mengeLuh ketika anak gadisnya dan istrinya beLanja sampai Lupa pada dirinya.. Dia akan tetap sabar menunggu di depan toko, sambiL duduk, bahkan kadang memegang payung..
Sosok yang seLalu ingin keLihatan pintar dan hebat di depan anak-anaknya..Ketika anaknya masup kuLiah di jurusan yang sama dengannya, dan ketika anaknya bertanya tentang sesuatu, dia sebisa mungkin menjawabnya. KaLaupun dia sudah Lupa, dia terus dan terus membongkar buku-buku masa kuLiahnya sampai dia menemukan jawaban sang anak..

Ketika anak-anaknya Lapar dan ingin makan pizza atau McD, dia hanya mengikutinya, padahaL daLam tubuhnya yang semakin tua dan rapuh, timbuL berbagai macam penyakit yang tidak bisa mengkonsumsi makanan berminyak..

Berapa banyak foto keluarga yang ada dia? Bukankah dia yang seLaLu mengambiL gambar atau video setiap kaLi Liburan?
Apa yang dia bilang ketika melihat niLai anak-anaknya berantakan? Apakah dia akan memukuL anak-anaknya? Tentu tidak.. Dia hanya tersenyum dan biLang "tidak apa.."

Dia seLaLu sibuk..Tapi ketika anaknya biLang "anterin yah besok..".. Dia akan meluangkan waktunya sejenak, menyingkirkan pekerjaannya hanya untuk mengantar anaknya..
Ketika anak LeLakinya menangis, dia akan marah.. Itu karena dia ingin meLihat anak Laki-Lakinya menjadi sosok yang Lebih kuat dari dirinya.. Tapi ketika anak gadisnya menangis, dia akan merangkuL anak gadisnya erat dan tak mengijinkan seorang pun menyentuhnya..

Ketika anak Laki-lakinya menikah, dia akan berdiri dengan tegap di hadapan menantunya, dan menunjukan bahwa ini anak Laki-lakinya yang hebat..
Ketika anak gadisnya menikah, dia tidak akan malu untuk meneteskan air mata.. Karena anak gadisnya sudah menjadi miLik orang Lain..

Dia adaLah seorang yang tidak akan pernah mengecewakan anak-anaknya..




Dia...adaLah Papa...
Sosok yg paLing hebat dan paLing kuat...

Comments

Popular posts from this blog

1 year has passed

Bahagia itu relatif, Sedih itu absolut...

Untuk kamu, kalian dan mereka...