Untuk kamu, kalian dan mereka...

Hai...
Kali ini saya ingin bercerita tentang orang2 luar biasa dalam hidup saya selama 3,5 taun di Fakultas Kedokteran yg membuat saya hampir gila dan menyerah berkali-kali. Yang membuat saya jatuh dan terpelanting, lalu kemudian bangun dan terbang untuk tersandung dan terpental lagi.

Mulai dariii... Sebutlah kami CGJr.
Terbentuk secara kebetulan, suka bergosip dannnn suka tertawa. Itu dulu. Hmmm... Mungkin sampai skr. Hmmm...
Sudahlah, ga penting itu dulu atau skr, tapi CGJr adalah, okei karena saya anak kedokteran, mari kita mulai dari definisi. jadi CGJr adalah sekumpulan orang2 gila dengan berbeda asal usul, berbeda sifat, karakter dan cara pikir, yang dipertemukan secara kebetulan menyedihkan, kebetulan bermain bersama, kebetulan dikucilkan dan kebetulan2 lainnya. Kenapa kebetulan? Karena di dunia ini tidak ada yg namanya kebetulan. Jadi coba ulangi kalimat di atas dan hilangkan kata 'kebetulan' nya. Bayangkan, berapa besar persahabatan yg bisa dibangun dari sekelompok orang yang bertemu kurang lebih 3,5 taun, 12 bulan setiap tahunnya, 4 minggu setiap bulannya, 6 hari setiap minggunya, 7-8 jam seharinya. Bayangkan jg besar dan banyak permasalahan yg bisa dibangun di dalamnya.

Ilalang.
Ya, ilalang mungkin sebutan yg tepat. Padang ilalang dr kejauhan terlihat sangat indah. Tapi kalau kita mencoba masuk sedikit ke dalamnya, banyak duri2 tajam yg menusuk kulit kita. Berantakan.
Tapi, ilalang tetaplah ilalang. Ilalang tetap lebih baik menjadi ilalang daripada tidak ada sama sekali. Disanalah tempat ilalang, jadi biarkan dia tetap disana.
Begitu jg persahabatan ini. Tidak mulus, banyak cacat, luka, benci dan kecewa. Tapi tetap lebih baik ada, daripada tidak ada. 3,5 tahun, saya lebih memilih memiliki mereka dan menutup mata untuk semua kekurangan daripada saya tidak memiliki mereka.

Hmmm.. Yang kedua.. Kalau saya cerita ttg papa saya, bosan rasanya. Walaupun dia adalah org yg plg berperan sampai sy bisa disini hari ini, sekaligus dia org yg seharusnya membiarkan saya tidak ada disini. Jadi, segini saja.

Yang ketiga, teman2 angkatan 2009 yang luar biasa! Yg selalu berusaha untuk kompak dan belum berhasil, tapii sungguh, saya sangat2 beruntung berada di tengah2 kalian semua, teman2 seperjuangan. Ada kalanya ketika saya gagal dan sy merasa malu, tapii kalian tidak pernah 1x pun dan 1 org pun yg merendahkan saya. Dikala saya merasa tidak bs dan gagal, kita memang gagal bersama! Hahaha... Kalian, luar biasa!
Salah satu hal yg menyenangkan adalah saat2 ujian, dmana masing2nya saling menyemangati baik lewat status atau tatapan, padahal masing2 dr kita sendiri hampir menyerah! Stress bareng, nyontek brg sgala brg!!! Kalian benar2 keluarga saya!!!! I love you, ambulans'09!!

Lalu... Teman2 saya, teman2 luar biasa yg selalu ada, baik dulu ataupun skr. CFF!! 3,5 tahun ini, kalau sy lg males sm temen kampus, sm suasana kampus, kalian lah yg ada d kepala saya. Thanks guys!!!

Dan terakhir... Untuk kamu. Kamu yang selalu sabar sampai sabarmu habis. Bukan habis mungkin, kamu lelah. Bukan lelah mungkin, tapi memang sdh waktunya kamu pergi. 3,5 tahun kehidupan saya di FK, kamu ada, ada dann selalu ada. Tapiii saya yg tidak ada. Selamat berjuang, bahagialah selalu! Terimakasih...

Untuk semua org yg tidak disebut, kalian semua ada! Dan selalu ada!
Sukses terus.
Untuk kamu, kalian dan mereka...

Comments

Popular posts from this blog

1 year has passed

Bahagia itu relatif, Sedih itu absolut...