Healing is not easy but i’ve passed it!

Hei, selamat siang. Lama ga nulis.
Aku cuma mau sharing tentang pelajaran dan pengalaman hidup 1 tahun terakhir.
1 tahun yg lalu, aku berada pada titik dimana aku merasa tidak dihargai, tidak disayang apalagi dianggap. Tapi aku sama skali tidak pernah menyalahkan atau membenci orang lain, aku malah menyalahkan diri sendiri dan berujung pada membenci diri sendiri. And i think it’s not healthy for me. 
Healing is not easy, ketika dimanapun dan kemanapun yg aku lihat cuma kekecewaan dan ketidakberhasilan.
Aku berdoa sampai pada satu titik, I learned for forgiving others and myself. 
Dan ternyata
pelan-pelan aku belajar kalau selama ini aku salah meletakkan kebahagiaan aku d atas orang lain dan di atas hal lain karena trnyata kebahagiaan itu harus berasal dari dalam diri kita sendiri.
Aku belajar untuk mencintai diri aku sendiri dengan belajar hidup lebih sehat, belajar menjadi diri sendiri, belajar memperbaiki diri, belajar untuk berani berkata tidak dan fokus pada diri sendiri. And it works, I am healed dan pelan-pelan aku ngerasa happy dan bersyukur untuk segala yang aku punya. Bahwa aku masih memiliki banyak hal yg perlu aku syukurin daripada aku keluhkan.
Tidak ada sedikitpun penyesalan dlm diri aku dan aku bersyukur pernah diberikan kekecewaan, kesedihan dan kesulitan.
Mungkin, 1 tahun yg lalu aku tidak mengerti rencana apa yang sedang dibentuk di dalam diriku, tapi aku memutuskan untuk terus percaya kalau suatu hari aku akan bisa melewati ini, walaupun saat itu rasanya mustahil untuk percaya dan tidak tahu harus percaya pada apa.
Dan kalau ditanya skr aku gimana, i am so happy sm hidup aku skr.
Because happiness is a choice and everyone deserve happiness so i choose to be happy.

Comments

Popular posts from this blog

1 year has passed

Bahagia itu relatif, Sedih itu absolut...

Untuk kamu, kalian dan mereka...